Cara Mudah Memasukkan Kode Biss Key Ke Berbagai Jenis Receiver Digital Parabola

Situsparabola - Biss Key merupakan singkatan dari Basic Interoperable Scrambling System, yang berfungsi melindungi hak siar pada siaran sepak bola. Biss Key ini selalu menjadi bahan pencarian bagi para pecinta bola. Pasalnya untuk menyaksikan liga-liga sepak bola, sekarang tidak bisa lagi secara gratis, jadi bagi yang ingin menyaksikan pertandingan sepak bola harus membayar atau tepatnya menggunakan TV Berbayar. Bagi pecinta bola yang masih menggunakan receiver yang biasa atau FTA ( Free To Air ) tentu tidak bisa menyaksikan live pertandingan sepak bola yang digemari tersebut karena pihak penyiar akan mengacak siaran bola tersebut pada saat live pertandingan. Jadi solusi untuk menyaksikan pertandingan sepak bola harus mencari chanel-chanel luar negeri yang masih menayangkan secara gratis. Selain mencari stasiun luar negeri untuk alternatif nonton pertandingan sepak bola, ada cara lain yaitu dengan mencari kode Biss Key.

Pada mulanya, BISS ini dipergunakan untuk melindungi hak siar pada siaran liga sepakbola terbesar di Eropa seperti Liga Champion, Liga Inggris, Liga Spanyol, dan liga-liga yang lain. Tahukah anda bahwa BISS ini merupakan system video scramble yang paling lemah diantara system scramble yang lain seperti PowerVU Ivan Biss Key Parabola. Makanya mudah sekali unutk dibobol kodenya dan bisa disaksikan bagi orang yang paham dengan cara membobol Biss Key.

Cara Mudah Memasukkan Kode Biss Key Ke Berbagai Jenis Receiver Digital Parabola
Contoh Biss Key sudah di input/dimasukkan

Cara Mudah Memasukkan Kode Biss Key Ke Berbagai Jenis Receiver Digital Parabola
Contoh sebelum Biss Key di input/dimasukkan

Nah sekarang anda sudah tahu bagaimana awal mulanya Bisskey digunakan, sekarang apa saja jenis receiver parabola yang bisa di input Biss Key dan bagaimana pula cara memasukkan kode Biss Key ke berbagai jenis receiver digital parabola? Berikut ini cara memasukkan kode Biss Key di berbagai merk receiver parabola yang bisa anda coba.

Cara Memasukkan Kode Biss Key Ke Receiver Parabola


Untuk anda ketahui bahwa rata-rata semua jenis receiver parabola yang berformat MPEG-2 maupu MPEG-4 sudah bisa support Biss Key, terutama dari merk Matrix. Ciri-ciri receiver digital parabola yang sudah suport Biss Key adalah yang ada tulisan OTA ( Over The Air ). Jadi sebelum membeli receiver atau digital parabola sebaiknya anda lihat dulu ada tulisan OTA nya tidak, jika anda memang ingin membeli receiver yang suport Biss Key. Untuk itu diperlukan ketelitian kita dalam memilih jenis receiver.
Baca Juga : Tips Dalam Membeli Receiver Parabola Yang Baik
Adapun cara memasukkan kode Biss Key ke receiver parabola adalah sebagai berikut :

1. Untuk jenis receiver dari keluarga Matrix, atau jenis receiver yang berformat MPEG-2 seperti Matrix Apple III OTA, Matrix Lemon III OTA, Matrix Burger, Matrix Sosis, Philsat Mpeg2, Matrix Inspiro, dan sebaginya bisa anda lakukan cara beperti berikut ini :
  • Silahkan anda tekan INFO pada remote digital, kemudian tekan angka 1234. Setelah itu akan muncul box atau kotak untuk anda masukkan kode Biss Key. Silahkan anda input kodenya dengan cara menekan tombol CH+ dan CH- untuk memasukkan angka atau huruf yang ada, jika sudah tekan OK.
  • Atau tekan MENU pada remote digital anda kemudian tekan angka 9999. Setelah muncul kotak kode silahkan anda input kodenya, caranya sama dengan cara diatas.

2. Cara Memasukan Kode Biss Key di Matrix Prolink HD Ethernet New
Silahkan anda tekan Menu > 8612 > Akses Tertentu > Pengaturan CA > Ubah Kunci > Biss dengan menggunakan remote.
Adapun Keterangannya : Tekan tombol di remote anda, yang warna hijau (untuk menambah), warna Merah (untuk ubah), dan Kuning (untuk hapus)
Caid              : 2600
Freq              : freq yg diacak
Jenis             : Key8
Servid (SID)  : diisi apabila 1 freq 2 atau lebih channel dan beda biss
KeyData        : Masukan BISS nya

Atau jika ingin cara cepat bisa langsung Tekan Tombol warna biru pada siaran TV yang diacak, kemudian pilih Biss > masukkan biss > tekan tombol kuning untuk menyimpannya.

3. Cara Memasukan Kode Biss Key di Matrix Starlink HD Ethernet
Untuk Menginput Biss Key di Matrix Starlink HD Ethernet cukup menekan tombol Menu > 8888 > tekan tombol biru 3x > tekan ok > lalu silahkan masukkan freq beserta kode Biss Key nya.

4. Cara Memasukan Kode Biss Key di Matrix Prolink HD PVR New
Untuk memsaukkan kode Biss Key di Matrix Prolink HD PVR New cukup mudah dengan menekan tombol Menu + 9999 > lalu isikan kode biss.

Itulah beberapa Cara Memasukkan Kode Biss Key Ke Receiver Parabola, mudah-mudahan informasi ini bermanfaat bagi anda.

Berlangganan update terbaru secara gratis:

2 Responses to "Cara Mudah Memasukkan Kode Biss Key Ke Berbagai Jenis Receiver Digital Parabola"

  1. untuk merk lain gimana bang ? venus big bang ?

    ReplyDelete
  2. Wah kurang lengkap nih... Coba pakai cara disini gan
    http://www.vizerweb.com/2018/08/beberapa-cara-lengkap-untuk-memasukkan.html

    ReplyDelete